Tips Dan Trik Final Fantasy VII PSX

Jumpa lagi pengunjung..!
Kali ini, Saya mau berbagi Tips Trik Final Fantasy VII PSX loh. ngomongin Tips dan Trik, mana tahu ada yang mau tahu walkthrough Final Fantasy Disk 1, Disk 2, maupun Disk 3. Atau ada yang lagi nyari ISO FF7 PSX beserta emulatornya, tapi nyasar disini, klik aja link diatas gan.
Yang pengen tahu silahkan Lanjutkan membacanya..






GOLD CHOCOBO

Pergilah ke Chocobo Farm dan sewa seluruh peternakan. Sekarang kamu harus mendapatkan "Good" dan "Very Good" Chocobo. "Good" Chocobo bisa ditemukan di daerah Gold Saucer, biasanya ditemani Spencer dan Flap Beat. "Very Good" bisa ditemukan di daerah Mideel atau daerah Rocket Town, ditemani oleh Spiral (Mideel) dan Valron (Rocket Area).

Kembali ke peternakan, pastikan kamu memiliki sepasang jantan dan betina dari "Good" atau "Very Good" Chocobo. Kemudian naikkan status mereka dengan memberikan "Green" yang bisa dibeli di Chocobo Sage (Icicle Area). Pergilah ke Gold Saucer dan naikkan status Chocobo kamu sampai paling tidak ranking B / A.

Pergilah ke pulau di dekat Bone Village dan cari monster Brachioladus. Curi "Carob Nut" darinya. Usahakan kamu memiliki paling tidak 5 buah. Kembali ke peternakan dan kawinkan chocobo kamu dengan menggunakan "Carob Nut". Hasilnya bisa acak, bisa Blue/Green/Regular Chocobo. Jadi pastikan kamu mensave terlebih dahulu.

Lakukan hal yang sama sampai kamu mendapatkan "Blue" dan "Green" Chocobo yang berbeda jenis kelamin. Naikkan level mereka sampai A di Gold Saucer. Kawinkan mereka untuk mendapatkan "Black" Chocobo.

Sekarang kamu butuh "Wonderful" Chocobo. Kamu bisa menangkapnya di Icicle Area, biasanya ditemani oleh Jumping. Naikkan kelasnya sampai S. Hal yang sama dengan "Black" Chocobo.

Pergilah ke Goblin Island, tidak jauh dari Mideel. Curi "Zeio Nut" dari mereka. Kawinkan "Black" Chocobo dengan "Wonderful" Chocobo dengan menggunakan "Zeio Nut". Dan jika berhasil, walaaaa…. GOLDEN CHOCOBO!!!!


Mendapatkan Ribbon à Kamu harus melakukan morph ke Master Tonberry. Pastikan membawa Yuffie. Panggil Hades dan monster ini akan terkena bad status. Gunakan Morph dari ketiga karakter dan dia akan berubah menjadi Ribbon. Damage yang ditimbulkan oleh Yuffie lebih besar dibandingkan karakter lain, terutama dengan Conformer.

Final Attack Materia  Lakukan di Disc 3. Pergilah ke Battle Square di Gold Saucer dan gunakan selalu Cloud yang sudah memiliki Ultima Weapon. Dapatkan W-Summon Materia (64000 BP) dan Omni Slash (32000 BP). Aktifkan Omni Slash lalu bicara dengan perempuan di counter dan dia akan menawarkan Special Battle yang hanya bisa diikuti oleh Cloud. Menangkan 8 pertempuran sulit dan dapatkan Final Attack Materia!

Knight of Round Materia  Kamu harus mendapatkan Gold Chocobo terlebih dulu. Dari Chocobo Farm, pergilah ke arah pojok kanan. Ada sebuah pulau bundar di sana, tapi tidak terlihat di peta. Knight of Round Materia terdapat di dalam.

Menduplikasi item  Kamu membutuhkan W-Item Materia dan item yang ingin diduplikasi harus ada 2. Pasangkan di karakter, kemudian pilih W-Item. Pilih sekali dan pilih karakter, tapi setelah memilih item berikutnya dan panah menunjuk ke karakter berikutnya, jangan tekan O tapi tekan X. Jadi urutannya O,O,O,X,O,X,O,X… Lakukan terus menerus untuk menduplikasi item langka seperti Elixir atau Megalixir.

ENEMY SKILL BERGUNA

White Wind Zemzelett (Fort Condor/Junon Area).
Beta Midgar Zolom (Midgar Marshes)
Angel Whisper Pollensalta (Northern Crater)
Big Guard  Beach Plug (Costa Del Sol Area)
Dragon Force  Blue Dragon (Gaea's Cliff) atau Dark Dragon (Northern Crater)
Magic Breath  Stilva (Gaea's Cliff) atau Parasite (Northern Crater).
Magic Hammer  Razor Weed (Wu Tai Area)
Bad Breath  Malboro (Gaea's Cliff atau Northern Crater)
Shadow Flare  Ultimate Weapon atau Safer Sephiroth

HOW TO BEAT WEAPON


Ada banyak cara untuk mengalahkan para Weapon. Berikut adalah salah satu cara yang bisa digunakan tapi kamu bisa menggunakan cara-cara lain.

ULTIMATE WEAPON
Dia bisa ditemukan melayang di atas danau di dekat Junon saat Disc 3. Pasangkan elemental + materia non-elemen ke armor. Tabrak dia dan kalahkan, dia akan kabur. Kejar terus atau biarkan saja dulu beberapa saat (lakukan pengembang biakan chocobo atau side quest lain) sampai dia muncul di dekat Cosmo Canyon. Tabrak lagi dan kalahkan dia. Untuk mudahnya, gunakan saja Knight of Round. Setelah kalah, dia akan membuka jalan ke Ancient Forest dan memberikan senjata terkuat Cloud.

EMERALD WEAPON

Dapatkan dulu Underwater Materia dengan memberikan Guide Book ke seorang kakek di Kalm. Kamu memerlukan materia ini untuk menghilangkan batas waktu yang ada saat melawan Emerald Weapon. Ada baiknya kamu memiliki Final Attack Materia yang dipasangkan ke Phoenix. Saat melawan Emerald Weapon, gunakan Knight of Round sementara sisanya menggunakan Mime. Sembuhkan HP dan MP dengan menggunakan Megalixir. Cara lain adalah dengan menggunakan Gravity 3 digabung dengan Quadra Magic.

RUBY WEAPON

Sayangnya kamu tidak bisa memasangkan Final Attack dan Phoenix karena Ruby Weapon menyerap elemen api. Manfaatkan Hades dan Knight of Round. Ruby Weapon terkadang akan “menghilangkan” 2 anggota secara acak sehingga hanya 1 karakter yang bertarung. Kalau sudah begini, sebelum melawan Ruby Weapon, “bunuh” 2 karaktermu melalui pertarungan acak di World Map. Saat melawan Ruby Weapon, segera “bangkitkan” keduanya lagi (atau belakangan, terserah kamu) dan gunakan serangan terkuat non-fire dan non-demi. Knight of Round dan Mime merupakan serangan yang paling efektif.
Tips Dan Trik Final Fantasy VII PSX Tips Dan Trik Final Fantasy VII PSX Reviewed by Dian Yusuf on Oktober 03, 2012 Rating: 5

7 komentar:

  1. Oke makasih telah berkunjung...

    BalasHapus
  2. gan numpang tanya nih cara mudah ngadepin uler yg nama.a midgar zolom itu gimana ya ?
    apa harus leveling dlu gtu ?

    BalasHapus
  3. lebih baik sih leveling dulu. Untuk ngelawannya, coba pakai skill magic terkuat. Dan jangan lupa bawa obat banyak2 untuk jaga-jaga..

    BalasHapus
  4. Sekedar tambahan aja, kita bisa dengan mudah menghindari pertarungan dengan Midgard Zolom dengan cara menunggangi chocobo, tapi hati-hati jangan sampai menabark bayangan Midgard Zolom..
    HP Midgard Zolom skitar 4000, dan dia termasuk sulit dikalahkan jika kita berada pada level rendah (untuk mengalahkannya, kita harus berada di level 20) ..

    BalasHapus
  5. setelah event bertemu Turks di Mythril Mine dan keluar ke world map, bisa kah menunda rekrut Yuffie? atau harus saat itu jg? karna sudah keliling hutan tidak ketemu Yuffie.

    BalasHapus
  6. kok aku pas di dasar laut sebelum kapal selam ga ketemu sama monster yg bisa dijadiin guide book (spt petunjuk) yah om?
    tolong pencerahanya

    BalasHapus

Budayakan memberi MASUKAN, SARAN, SERTA KOMENTAR...
Sehingga Pengunjung dan Para Blogger bisa Saling SILATURAHMI ..
Kita SALING MENGUNTUNGKAN, karena blog ini DOFOLLOW..
^_^

Diberdayakan oleh Blogger.