Suikoden (Suikogaiden)

Suikoden (Gensō Suikoden) Adalah game RPG yang awalnya diciptakan atau dibuat oleh Yoshitaka Murayama. Seri game ini didasarkan pada novel klasik China, Hu Zhuan Shui yang merupakan karya Shi Naian dan Luo Guanzhong. Setiap seri permainan suikoden terdapat  tema-tema yang relatif mengenai politik, korupsi, revolusi, serta adanya kristal mistis yang dikenal dengan nama The True Rune. Game Seri Suikoden bisa dikatakan game Unik, karena berbeda dari game game RPG lainnya. Di dalam game ini, terdapat 108 Star of Destiny, yakni karakter karakter yang bisa dijadikan teman serta kita rekrut sebagai pasukan kita.

Suikoden mengikuti urutan kronologis peristiwa yang tidak teratur, seluruh seri (kecuali Tierkreis dan Tsumugareshi hyakunen no Toki) terjadi dalam dunia yang sama, dan terdapat tumpang tindih terhadap sejarah di dunia Suikoden. Dalam beberapa kasus, beberapa karakter muncul dalam beberapa seri, seperti tokoh utama dari Suikoden I terdapat atau muncul pada seri Suikoden II, Serta beberapa karakter yang ada di Suikoden II muncul juga di Suikoden III.

Suikoden terdapat di beberapa game konsol, seperti PSX(Suikoden I & Suikoden II, Genso Suikogaiden Vol. 1 - Swordsman of Harmonia & Genso Suikogaiden Vol. 2 - Duel At Crystal Valley), PS2 (Suikoden III, IV, V, Suikoden Tactics), NDS(Suikoden Tierkreis), serta PSP(Genso Suikoden: Tsumugareshi Hyakunen no Toki). Suikoden ternyata ada seri komiknya, seperti Suikoden I, Suikoden II, dan Suikoden III, dll. mungkin saja komik-komik itu merupakan karangan atau buatan seorang fan suikoden.
Suikoden (Suikogaiden) Suikoden (Suikogaiden) Reviewed by Dian Yusuf on September 05, 2012 Rating: 5

2 komentar:

Budayakan memberi MASUKAN, SARAN, SERTA KOMENTAR...
Sehingga Pengunjung dan Para Blogger bisa Saling SILATURAHMI ..
Kita SALING MENGUNTUNGKAN, karena blog ini DOFOLLOW..
^_^

Diberdayakan oleh Blogger.